alexametrics

Polres Malang Gelar Salat Gaib

11 Mei 2018, 17:26:35 WIB

JawaPos.com – Puluhan anggota Polres Malang dan masyarakat melakukan salat gaib berjamaah, Jumat (11/5). Ibadah berlangsung di Masjid Ashumul Muhsini, Mapolres Malang.

Salat gaib ditujukan kepada para personel Polri yang gugur pada kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu. Ada lima anggota Brimob yang gugur dalam bentrokan tersebut.

Kelimanya adalah Iptu Anumerta Rospuji Siswanto, Aipda Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Anumerta Fandi Satrio Nugroho, Briptu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas dan Briptu Anumerta Syukron Faldhli.

Salat gaib jamaah di Masjid Ashumul Muhsini berlangsung dengan khidmat. Dipimpin Gus Yusuf dari Pakisaji, Kabupaten Malang, ibadah berlangsung sekitar satu jam. Selanjutnya dilakukan pembacaan yasin yang dipimpin Ustad Hasan.

Dalam tausiyahnya, Gus Yusuf menyampaikan bahwa segala kenikmatan yang ada di dunia berasal dari karunia Allah. Dia mengajak agar puluhan jamaah senantiasa mengingat Allah dalam segala kondisi. “Banyak bersalawat kepada Rasulullah. Perbanyak membaca Al Quran dan hadist sebagai bekal hidup,” pesannya.

Gus Yusuf juga mengajak agar Polri dan warga untuk senantiasa bersama menegakkan keadilan. “Mari bersama-sama menegakkan kebajikan dan menjauhi kemungkaran,” imbaunya.

Sementara itu, Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah mendoakan agar semoga amal ibadah para anggota Polri gugur diterima di sisi Tuhan. Para keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Seperti diketahui, Rabu (9/5) dini hari terjadi bentrok antara napi teroris dengan Brimob. Enam orang meninggal dunia. Satu korban dari napi teroris.

Bahkan, napi sempat merebut senjata polisi dan menyandera salah satu anggota Brimob. Selama 27 jam anggota Brimob disandera sebelum akhirnya berhasil dibebaskan.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (tik/JPC)


Close Ads
Polres Malang Gelar Salat Gaib