alexametrics
Kerusuhan di Mako Brimob Kepala Dua

Polda Sulsel Kebanjiran Karangan Bunga Duka Cita

11 Mei 2018, 13:47:44 WIB

JawaPos.com – Kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kepala Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu. 5 Anggota Densus 88 gugur dalam insiden tersebut. Kini, ucapan belasungkawa dari berbagai pihak terus mengalir.

Seperti yang tampak di Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Jumat (11/5) pagi, puluhan karangan bunga duka cita berjajar di halaman kantor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar itu.

“Karangan bunga dari masyarakat yang simpati dengan korban lima anggota Polri memenuhi halaman Mapolda Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar.

Tak hanya di Mapolda Sulsel, karangan bunga juga membanjiri kantor Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar. “Ini wujud perhatian dan doa masyarakat Sulsel terhadap Polri,” lanjut Dicky.

Wujud belasungkawa juga dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono didampingi seluruh jajaran pejabat utama (PJU) Polda Sulsel bersama ratusan masyarakat dan berbagai anak panti asuhan se-Makassar. Mereka menggelar salat goib, doa dan zikir bersama untuk mengenang jasa 5 anggota Polri yang gugur pada Kamis (10/5) malam.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran serta doa mengiringi agenda akbar yang digelar di rumah jabatan (Rujab) Kapolda Sulsel, Jalan Letjen Mappaodang, Makassar. Sebelumnya, Umar mengungkapkan rasa keprihatinan terkait peristiwa itu.

“Ini pelajaran paling berharga untuk kami. Kewaspadaan wajib kami tingkatkan. Di luar itu, kematian pasti akan datang. Tergantung kapan waktunya. Maka bersiaplah, kita harus selalu bersiap menghadapi kematian dengan perbanyak ibadah kepada Allah SWT. Karena kematian tidak mengenal tua dan muda,” ungkap Umar.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (rul/JPC)


Close Ads
Polda Sulsel Kebanjiran Karangan Bunga Duka Cita