alexametrics

Lima Anggota Polri Syahid, Satlantas Aceh Besar Kirim Doa

11 Mei 2018, 18:30:08 WIB

JawaPos.com – Tragedi yang menimpal lima anggota Brigade Mobil (Brimob) di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, membawa duku di tubuh Polri. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar menggelar zikir dan doa bersama di gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Aceh Besar, Jumat (11/5).

Zikir dan doa bersama diikuti semua personel yang betugas di Satpas SIM Satlantas Aceh Besar. Kegiatan yang dipimpin ustad Zulkifli itu diikuti puluhan personel. Acara sekira sejam lebih itu berlangsung hikmat.

Acara digalar di ruang sederhana, tepatnya di ruang tunggu Satpas Satlantas Aceh Besar. Sebagain besar dari personel Santas Aceh Besar tampak mengenakan peci.

Kasat Lantas Aceh Besar AKP Vifa Pebriana mengatakan, pihaknya turut perihatin dengan kejadian yang terjadi dan menimpa lima personel Polri di Markas Komando (Mako) Brimob. Sebab insiden tersebut berujung maut.

“Kami turut berduka cita atas kejadian yang menimpa Polri saat ini yang terjadi di Mako Brimob. Kami dari Satlantas Aceh Besar menggelar zikir dan doa bersama untuk mengenang arwah. Semoga arwahnya diterima di sisinya,” kata Vifa Febriana kepada awak media seusai kegiatan.

Vifa menambahkan, pihaknya sangat berharap kejadian serupa tidak terjadi dan terulang lagi. Pasalnya, kejadian ini memberikan kesediahan dan duka tersendiri kepada pesonel Polri seluruh Indonesia, termasuk di Aceh.

“Dalam kerusuhan itu ada lima anggota Polisi yang meninggal. Kami di sini sangat sedih dan berduka cita. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

Kendati menggelar zikir dan doa bersama, namun pelayanan kepada masyarakat di Satpas Satlantas Polres Aceh Besar tidak terganggu. Pelayanan tetap normal seperti biasa. Usai kegiatan seluruh personel yang terlibat kembali beraktivitas sedia kala.

Sebelumnya, peristiwa di Mako Brimob terjadi karena narapida teroris membuat kerusuhan dan mengakibatkan lima polisi gugur. Mereka ialah Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandi Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (mal/JPC)



Close Ads
Lima Anggota Polri Syahid, Satlantas Aceh Besar Kirim Doa