JawaPos Radar

Kenang Jasa 5 Polisi yang Gugur, Polda Sulsel Lakukan Salat Gaib

11/05/2018, 05:37 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Rusuh Brimob
Polda Sulsel menggelar salat Gaib dan zikir akbar untuk mengenang jasa 5 personel Densus 88 yang gugur di Mako Brimob Kelapa Dua, Kamis (10/5) malam. (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar salat Gaib dan zikir akbar untuk mengenang jasa 5 personel Densus 88 yang gugur di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua.

Zikir dan doa bersama ini dilaksanakan di rumah jabatan (Rujab) Kapolda Sulsel, jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel dan personel kepolisian lainnya di Jalan Letjen Mappodang, kota Makassar, Kamis (10/5) malam.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengatakan ada hikmah yang dapat diambil dan dijadikan pelajaran bersama terkait peristiwa tersebut. Umar mengungkapkan, rasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas insiden ini.

"Ini pelajaran paling berharga untuk kita. maka kematian pasti akan datang tergantung kapan waktunya. Maka bersiaplah, kita harus selalu bersiap menghadapi kematian dengan perbanyak ibadah kepada Allah SWT. Karena kematian tidak mengenal tua dan muda," kata Umar Septono usai giat ini.

Selama kita masih muda dan sehat lanjut Umar, harus banyak-banyak mensyukuri nikmat Allah SWT. "Jika kita punya rezeki yang melimpah kita harus membantu keluarga dan membantu anak yang tinggalkan," ujarnya.

Untuk diketahui, kerusuhan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua tersebut telah mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia sebanyak 5 orang anggota Polri dari Densus 88. Mereka adalah, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. Serta satu orang yang tewas yakni terpidana teroris atas nama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu.

(rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 11/05/2018, 05:37 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up