alexametrics
Beny, Napi Teroris Tewas di Mako Brimob

Keluarga Mohon Bantuan Biaya Pemulangan Jenazah

11 Mei 2018, 11:08:13 WIB

JawaPos.com – Kerusuhan pecah di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (8/5) malam. Napi terorisme Abu Ibrahim alias Beny menjadi salah satu korban tewas. Hingga kini jasad Beni masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, dan menunggu proses pemulangan.

Belum ada kepastian tempat pemakaman jenazah Beny. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JawaPos.com, ada tiga opsi lokasi pemakaman jasad lelaki kelahiran Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) itu. Yakni, di Pekanbaru, Jakarta, dan kawasan Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman.

Dari opsi tersebut, kuat kabarnya bahwa almarhum akan dimakamkan di Ketaping. Sebab kakak ibu kandungnya berada di sana. Apalagi rombongan keluarga dan istrinya juga tengah berada di Ketaping sejak Kamis (10/5) malam.

“Mungkin ke Pekanbaru. Tapi besar juga kemungkinan di Ketaping. Namun kami masih menunggu kabar pasti dari keluarga lainnya,” terang Syahrial, suami adik kandung ibu korban.

Namun hingga Jumat (11/5) siang, belum ada kabar kedatangan jenazah. Pihak kepolisian Sumbar juga belum memberikan keterangan resmi apakah teroris yang ditangkap di Pekanbaru itu akan dimakamkan di Sumbar atau di Pekanbaru.

Namun yang pasti, Beny tidak akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Nagari Malai Limo Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman. Warga setempat keberatan menerima jenazah korban.

Di sisi lain, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Beny yang akrab dipanggil Trisno itu. “Kami pasrah, ikhlas. Mungkin ini sudah takdirnya almarhum,” kata Karyanto, paman korban.

Pihak keluarga juga tidak akan menuntut apa-apa. Namun mereka berharap proses pemulangan jenazah Beny dapat dibantu oleh Pemerintah. “Soal biaya pemulangan, kami mohon bantuan pemerintah,” harap Karyanto.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/rcc/JPC)


Close Ads
Keluarga Mohon Bantuan Biaya Pemulangan Jenazah