JawaPos Radar

Empat Pelaku Curat Ditangkap, Satu Ditembak Mati, Satu Buron

11/05/2018, 18:47 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, saat press release kasus Curat di RS. Kartika Asih, Bandung, Jumat (11/4). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Jajaran Polresta Bandung berhasil mengungkap dan menangkap 4 pelaku kejahatan terkait kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Dari keempat pelaku salah satunya terpaksa harus ditembak lantaran berupaya melarikan diri sewaktu hendak ditangkap petugas.

Keempat pelaku tersebut adalah R, 29, N, 16, I, 26 dan RK, 27. Adapun pelaku yang tewas ditembak yakni RK, 27. Selain keempat pelakum satu diantaranya yakni P alias Pur berhasil melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menegaskan salah satu pelaku yang ditembak mati tersebut lantaran melawan dan mencoba melarikan diri dari petugas.

"Pada saat dilakukan pengembangan ke daerah Bogor dengan membawa satu orang tersangka. Tersangka (RK) tersebut melawan sehingga dilakukan tembakan oleh petugas yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia," ujarnya di RS Kartika Asih, Bandung, Jumat (11/5).

Hendro menambahkan, para pelaku tersebut masuk dalam target kepolisian. Pasalnya mereka kerap beraksi puluhan kali. Bahkan pelaku merupakan residivis dalam perkara curat pecah kaca. "Komplotan ini sudah 50 beraksi di wilayah Bandung Raya," ungkapnya.

Para pelaku modusnya dalam melakukan aksi yakni dengan memecahkan kaca mobil korban. Kendaraan yang diincar merupakan mobil yang terparkir di pinggir jalan dalam pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Pihak kepolisian pun berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya satu busi yang di gunakan untuk melakukan pemecahan kaca mobil, dua kendaraan motor yang kerap digunakan pelaku dalam beraksi, satu ponsel dan satu senter.

Saat ini, polisi tengah melakukan pengembangan dan mengejar satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up