alexametrics

Tetap Akan Gelar Tribute to Ahmad Dhani, Polisi: Harus Murni Konser

11 Maret 2019, 21:12:10 WIB

JawaPos.com – Panitia Tribute to Ahmad Dhani sempat gagal menggelar acara konser di mal Grand City, Minggu (10/3) kemarin. Konser tersebut dibatalkan lantaran pihak panitia dianggap tidak mengantongi izin. 

Sebenarnya, mekanisme perizinan keramaian kepada kepolisian, cukup mudah. Untuk skala kota, wajib mengurus surat rekomendasi keramaian di polsek setempat. 

Kasat Intel Polrestabes Surabaya AKBP Asmoro mengatakan, setelah mendapat rekomendasi dari polsek, lalu mengurus izin ke Polrestabes Surabaya. Setelah itu, barulah izinnya keluar. 

“Persyaratannya, harus rekom (mengurus surat rekomendasi) kepada polsek dahulu. Kalau pertimbangan polsek, nggak ada apa-apa, aman, baru dibawa ke sini (mengurus ke Polrestabes Surabaya),” kata Asmoro kepada JawaPos.com, Senin (11/3). 

Soal konten acara, Asmoro menyatakan tidak sepenuhnya berwenang. Hanya, isi surat izinnya harus sesuai dengan kegiatannya.  Misalnya, jika isi surat rekomendasinya menyebut acara konser, artinya harus murni konser. Apalagi, jika acara bersifat komersial dengan mengenakan biaya tertentu bagi pengunjung. 

“Tapi kalau konser, ya harus murni. Karena, izinnya konser. Yang jelas, bukan karena urusan kampanye. Hanya konser, berarti komersial. Makanya, Bawaslu selalu koordinasi dengan kami,” kata Asmoro. 

Sementara itu, Media Relation Ahmad Dhani, Dewi Haroen memastikan, konser itu nanti tidak akan menghadirkan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Pihaknya, juga tidak akan mendatangkan Ahmad Dhani. 

“Kayaknya kami nggak (mengundang) Ahmad Dhani lagi. (Ahmad Dhani) nggak mungkin keluar. Yang jelas, konsernya dimundurin (tanggalnya),” kata Dewi. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro

Tetap Akan Gelar Tribute to Ahmad Dhani, Polisi: Harus Murni Konser