alexametrics

Begini Sepak Terjang Kurir Sabu Jaringan Malaysia yang Di-810 Polisi

11 Maret 2019, 14:14:25 WIB

JawaPos.com- Kurir sabu-sabu jaringan Malaysia Yoyok Priyanto telah dikirim ke akhirat oleh Ditresnakoba Polda Jatim, Senin (11/3). Yoyok di-810 (istilah kepolisian untuk tembak mati, Red) karena mencoba kabur.

Dari catatan polisi, Yoyok adalah kurir yang licin. Dia bukan sembarang kurir. Yoyok adalah tangan kanan bandar narkoba internasional yang kerap dipanggil Mr. Kim. Mr. Kim sendiri berhubungan dengan bandar besar asal Sarawak berinisial SH.

Wadirresnarkoba Polda Jatim AKBP Teddy Suhandyawan Syarif menduga bahwa Mr. Kim menugasi Yoyok karena dua kurir sebelumnya sudah tertangkap. Dua kurir itu merupakan warga Malaysia masing-masing berinisial CLH dan HLKL.

“Asalnya, kurirnya sebenarnya orang WNA Malaysia. Karena beberapa dari mereka tidak berhasil masuk, sehingga menggunakan WNI (Yoyok, Red). Yoyok ini orang kepercayaan Kim,” jelas Teddy di RS Bhayangkara.

Sebagai kurir, Yoyok bertugas mengantar sabu-sabu 5 kg kepada pemesan aslinya. Yakni, EVO. Dia merupakan bandar narkoba asal Madura. Dugaan polisi, EVO bermaksud mengedarkan sabu-sabu senilai Rp 5 miliar itu di Bangkalan, Surabaya, dan beberapa kota lain di Jatim.

“Kami dapat informasi, kegiatan (peredaran narkoba) itu terus berlangsung untuk memasok wilayah Jatim,” tambah Teddy.

Seperti diberitakan JawaPos.com sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Jatim menembak mati kurir sabu-sabu jaringan Malaysia bernama Yoyok Priyanto. Dari tangan Yoyok, Korps Bhayangkara mengamankan sabu-sabu seberat 5 kg.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor :

Begini Sepak Terjang Kurir Sabu Jaringan Malaysia yang Di-810 Polisi