alexametrics

Rabu, Ketum PA 212 Akan Diperiksa Sebagai Tersangka

11 Februari 2019, 10:16:28 WIB

JawaPos.com – Polresta Solo sudah menetapkan Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran kampanye. Selanjutnya, Slamet Ma’arif dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu (11/2).

“Iya, benar sudah kami tetapkan (sebagai tersangka). Surat panggilan terhadap yang bersangkutan, Slamet Ma’arif untuk pemeriksaan. Rencananya, Rabu kami periksa,” tegas Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo kepada JawaPos.com saat ditemui di Mapolresta Solo, Senin (11/2).

Penetapan tersangka terhadap Slamet Ma’arif berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan penyidik Polresta Solo, Kamis (7/2). Penyidik kemudian melakukan gelar perkara untuk memutuskan status pria yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut.

Slamet Ma’arif dijerat dengan pasal 492 dan 521 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Sebelumnya, Slamet dilaporkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo. Setelah dilakukan pemeriksaan, Bawaslu menemukan adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Slamet saat menghadiri Tablig Akbar PA 212 di Solo, Minggu (13/1).

Salah satu pengacara dari Tim Pengacara Muslim (TPM) Ahmad Michdan membenarkan status tersangka terhadap kliennya tersebut. “Klien kami juga sudah menerima surat pemanggilan dari Polresta Solo dengan status sebagai tersangka,” ucapnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Rabu, Ketum PA 212 Akan Diperiksa Sebagai Tersangka