alexametrics

Anggota DPR RI: Mas Dhani Dapat Mengetahui Seluk-beluk Rutan

11 Februari 2019, 14:47:19 WIB

JawaPos.com – Anggota DPR RI Bambang Haryo turut angkat bicara atas kasus ujaran kebencian yang menjerat musisi Ahmad Dhani. Menurutnya, kasus tersebut merupakan pelanggaran terhadap demokrasi.

Bambang berharap ada tindakan dari pemerintah terhadap pasal karet yang membungkam kebebasan berpendapat. Terutama yang berhubungan dengan demokrasi kerakyatan.

“Kami berharap adanya suatu peninjaun dari pemerintah. Terutama yang berhubungan dengan demokrasi kerakyatan. Karena istilahnya rakyat itu sudah dibungkam,” kata politikus Partai Gerindra itu usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Medaeng, Surabaya, Senin (11/2).

Meski demikian, ada hikmah yang bisa diambil Ahmad Dhani. Dengan mendekam di rutan, setidaknya Ahmad Dhani tahu kondisi di dalam rutan. “Mas Dhani dapat mengetahui seluk-beluk rutan. Mas Dhani akan memperjuangkan semua masyarakat. Termasuk masyarakat di lapas,” ucap Bambang.

Sementara itu, sidang kedua Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dijadwalkan Selasa (12/2). Suami Mulan Jameela itu akan mengajukan nota keberatan atas pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 UU ITE.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan bahwa aturan dalam pasal tersebut berbeda dengan dakwaan kepada kliennya. Yakni, masuk kategori pencemaran nama baik jika menyebut nama seseorang atau institusi.

Padahal, Ahmad Dhani tidak menyebut nama atau institusi apapun. “Karena pengenaan pasal itu kabur. Dari pasal yang dituduhkan sudah jelas. Harus nama perorangan dan intitusi,” kata Sahid di Rutan Medaeng.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Anggota DPR RI: Mas Dhani Dapat Mengetahui Seluk-beluk Rutan