JawaPos Radar

Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Didominasi Warga Tangsel

11/02/2018, 01:15 WIB | Editor: Ilham Safutra
Tanjakan Emen, Korban Tanjakan Emen, Kecelakaan Tanjakan Emen, Kecelakaan Bus Pariwisata, daftar korban kecelakaan tanjakan emen
Korban bus terguling di Tanjakan Emen, Subang, Jabar saat dievakuasi aparat kepolisian. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Dari hasil penyelidikan aparat kepolisian, korban kecelakaan bus pariwisata maut Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat didominasi dari Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, rombongan bus pariwisata tersebut merupakan warga dari Kelurahan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan. Mereka baru saja kembali dari objek wisata Tangkuban Perahu di Bandung.

"Bus rombongan wisata dari Koperasi Permata Simpan Pinjam di Kelurahan Pisangan, Ciputat," kata Fadli saat dikonfirmasi, Sabtu (10/2).

Tanjakan Emen, Korban Tanjakan Emen, Kecelakaan Tanjakan Emen, Kecelakaan Bus Pariwisata, daftar korban kecelakaan tanjakan emen
Korban bus terguling di Tanjakan Emen, Subang, Jabar saat dievakuasi aparat kepolisian. (Istimewa)

Menurut Fadli, korban yang rata-rata perempuan itu berwisata ke lokasi wisata Tangkuban Perahu. Namun nasib nahas menimpa mereka dalam perjalanan pulang menuju ke Tangsel. Bus bernomor polisi F 7959 AA terguling. "Diperkirakan 40 sampai 50 orang ikut dalam bus tersebut," ungkap Fadli.

Atas kejadian ini, Fadli mempersilakan masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya atau memang anggota keluarga mereka ikut dalam rombongan itu agar dapat mendatangi langsung Polres Tangsel atau kepolisian setempat. "Bisa lapor langsung ke pihak kepolisian setempat," jelas Fadli.

Sebelumnya diketahui, tercatat 26 orang meninggal dunia dari kecelakaan lalu lintas bus terguling di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. "Terdapat 26 orang meninggal dan 17 orang mengalami luka-luka," ucap Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto.

Korban yang meninggal dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Subang untuk dilakukan otopsi oleh tim forensik Polda Jawa Barat. Sementara untuk 17 orang yang mengalami luka-luka masih mendapat perawatan khusus di RSUD Subang.

"Luka parah dan patah tulang karena terkena benturan maupun terjepit di dalam kendaraan setelah bus terbalik," pungkas Hari.

Berita menarik lainnya bisa diikuti di:
- Kecelakaan tanjakan emen

(ce1/rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up