JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ponpes Takmirul Islam Deklarasikan Pemilu Damai

11 Januari 2019, 21:22:45 WIB
Ikrar Damai
IKRAR DAMAI: Pimpinan Ponpes, M. Ali Naharussurur atau Abah Ali memberikan keterangan kepada wartawan usai ikrar damai. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Santri di pondok pesantren (Ponpes) Takmirul Islam, Laweyan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) menggelar deklarasi pemilu damai, Jumat (11/1). Ikrar ini sebagai bentuk komitmen untuk ikut menjaga agar Kota Solo selalu kondusif selama pesta demokrasi berlangsung.

Pimpinan Ponpes, M. Ali Naharussurur juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu yang sedang berkembang. "Kami telah sepakat untuk ikut menjaga agar Pemilu 2019 tetap damai," tegas pria yang akra disapa Abah Ali tersebut.

Ali juga mengatakan, bahwa adanya perbedaan politik menjadi sesuatu yang wajar. Jangan sampai perbedaan politik menjadikan penghancur persatuan dan kesatuan bangsa. Selama ini, persatuan dan kesatuan sudah terjaga cukup indah. Dan tidak seharusnya perbedaan cara pandang tersebut menghancurkannya. 

"Ibaratnya persatuan dan kesatuan ini seperti sebuah meja makan. Di atas meja makan itu menunya berbeda-beda, tetapi kita tetap makan bersama meski menunya berbeda. Dan kita juga akan meninggalkan meja makan bersama-sama," ucapnya.

Selain itu, menanggapi maraknya beredar berita hoax atau berita bohong, Abah Ali menyampaikan, agar masyarakat lebih cerdas dalam setiap mendapatkan informasi yang beredar. Jika belum diketahui benar tidaknya informasi tersebut, agar jangan mudah untuk menyebarluaskannya.

"Kalau belum tentu kebenarannya, ya jangan langsung menyebarkannya. Masyarakat harus cerdas," ucapnya.

Lebih lanjut, Abah Ali juga menyoroti soal adanya isu agama yang sengaja dihadirkan untuk semakin memperkeruh suasana. Maka dari itu, dia pun mengimbau kepada masyarakat agar memilih sesuai dengan hati nuraninya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Ari Purnomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini