alexametrics

Masih Diuji Coba, Skybridge Tanah Abang Perlu Penyempurnaan

11 Januari 2019, 10:03:05 WIB

JawaPos.com – Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge sudah ditempati oleh pedagang sejak Desember 2018. Namun, sampai saat ini peresmian JPM Tanah Abang itu belum dapat dipastikan waktunya.

Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory Pinontoan mengakui hal tersebut, pasalnya saat ini JPM masih dalam tahap uji coba. Setelah uji coba baru Yoory akan melaporkan perkembangan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Uji coba rencananya sampai 15 Januari. Setelah itu dilihat sudah semuanya oke, beres semua baru kami telepon Pak Gubernur lagi untuk peresmian. Kan masih ada hal-hal yang kami perlu kerjakan,” jelas Yoory saat dikonfirmasi, Jumat (11/1).

Masih Diuji Coba, Skybridge Tanah Abang Perlu Penyempurnaan
Skybride Tanah Abang sudah beroperasi (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

Yoory mendapat laporan bahwa masih banyak penumpang kereta rel listrik (KRL) yang melalui badan Jalan Jatibaru. Sehingga, pihaknya membuat pagar tambahan agar semua melintasi JPM saja.

“Pagar di bawah ramp, jalan. Setelah dilihat evaluasi lapangan ternyata masih butuh lagi. Masih ada orang yang jalan kaki di badan jalan, loncat itu saja. Terus kami sosialisasi nggak boleh lagi ada pejalan kaki di bawah,” terangnya.

Saat ini, Yoory pun tengah menunggu tambahan toilet yang memang dinyatakan kurang. Penyempurnaan demi penyempurnaan dilakukan agar semua dapat sesuai dengan harapan ketika telah diresmikan nanti.

“Sudah semua, kalau toilet tambahan lagi diorder tinggal sebentar lagi dipasang, yang gitu-gitu perlu penyempurnaan penambahan fasilitas kami laporkan lagi ke Gubernur,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Masih Diuji Coba, Skybridge Tanah Abang Perlu Penyempurnaan