JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hujan Disertai Angin Kencang, Kaca Skybridge Solo Balapan Pecah

11 Januari 2019, 19:56:50 WIB
Jembatan Skybridge
HUJAN DERAS: Petugas menyingkirkan bagian rangka skybridge yang roboh karena hujan deras disertai angin kencang, Jumat (11/1). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kaca Skybridge atau jembatan penghubung terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan Solo, roboh, Jumat (11/1) sore setelah hujan deras disertai angin kencang melanda Solo. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Demi keamanan pengguna, untuk sementara skybridge ditutup dan dilakukan perbaikan. 

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, robohnya kaca skybridge terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Sore itu, hujan deras disertai angin kencang sempat mengguyur kota Solo.

Kepala Stasiun Balapan, Solo, Suhariyanto menyampaikan, kerusakan kaca skybridge disebabkan karena terpaan angin kencang dan juga hujan deras. "Yang pecah itu masuk wilayah stasiun Solo Balapan, kerusakan yang terjadi sebanyak dua plong kaca," terangnya.

Lebih jauh Suhariyanto mengatakan, kaca yang roboh terjadi di jalur 7 dan 9. Meski mengalami kerusakan cukup parah, karena kaca langsung hancur, tetapi Suhariyanto memastikan, tidak ada korban jiwa. 

Saat kejadian tidak ada pengguna skybridge yang tengah melintas. Tetapi, demi keamanan pengguna, pihak stasiun untuk sementara melakukan penutupan skybridge. "Untuk hari ini kami lakukan penutupan dulu, besok sudah kembali dibuka. Besok biar tanpa kaca dulu, nanti akan dilakukan perbaikan," katanya. 

Selain kerusakan skybridge, hujan deras dan angin kencang yang terjadi juga merobohkan sejumlah pohon. Dari data yang tercatat, sedikitnya ada 25 pohon yang tumbang. Tetapi, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Ari Purnomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini