alexametrics

Truk Tronton Gasak Motor dan Mobil di Brebes, 4 Orang Tewas

10 Desember 2018, 16:31:36 WIB

JawaPos.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit truk tronton dan beberapa kendaraan bermotor terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Senin (10/12). Empat orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Dimana saat itu truk bernopol B 9370 WYT melaju dari arah selatan atau Sragen, menuju ke utara dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di flyover Kretek, Paguyangan, truk tiba-tiba turun dengan kecepatan tinggi. “Kemudian menabrak mobil dan sepeda motor di depannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” katanya, Senin (10/12).

Menurut informasi yang dihimpun, truk tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil yang terparkir di pinggir jalan. Sebelum akhirnya terhenti di depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Brebes AKP M. Rikha Zulkarnaen mengatakan selain kerugian material, peristiwa ini turut menyebabkan jatuhnya sejumlah korban jiwa. “Meninggal dunia empat (orang), luka berat tiga dan luka ringan empat. Sementara itu dulu,” ujarnya singkat.

Saat ini, jajarannya masih berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. Selain itu, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)



Close Ads
Truk Tronton Gasak Motor dan Mobil di Brebes, 4 Orang Tewas