JawaPos Radar | Iklan Jitu

Luka Ringan, Sopir Truk Penyebab Laka Maut di Brebes Diamankan

10 Desember 2018, 21:04:03 WIB
Kecelakaan Maut
TRUK TRONTON: Empat orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jatisawit, Brebes, Jawa Tengah, Senin (10/12) siang. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pengemudi truk penyebab kecelakaan maut di Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes diamankan jajaran Kepolisian Resor Brebes, Senin (10/12). Adalah Wasroni, 35, warga Karangdawa, Margasari, Kabupaten Tegal, yang saat ini masih dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Rikha Zulkarnaen mengatakan, kondisi sang sopir saat ini hanya mengalami luka ringan. "Sudah kita amankan. Dibawa ke Unit Laka Brebes untuk diperiksa," katanya saat dihubungi, Senin (10/12) malam.

Rikha menambahkan, menurut keterangan awal, kecelakaan terjadi saat truk bernopol B 9370 WYT yang dikemudikan Wasroni melintas dari arah Sragen ke utara. Saat tiba di simpang tiga terminal lama Bumiayu, kendaraan kemudian hilang kendali dan menabrak sepeda motor, mobil, dan orang-orang di depannya.

Kecelakaan Maut
KECELAKAAN: Situasi pasca kecelakaan di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Senin (10/12). (Istimewa)

Ditanya penyebab hilang kendalinya truk yang diketahui mengangkut muatan beras tersebut, pihaknya mengaku masih mendalami. "Semua masih kita periksa," tegasnya.

Kasatlantas menambahkan, untuk korban jiwa tidak ada perubahan. Dengan catatan terakhir yakni empat orang meninggal dunia, tiga luka berat, sementara empat lainnya mengalami luka ringan. Mereka yang terluka saat ini dirawat di RSUD Margono Purwokerto.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit truk tronton dan beberapa kendaraan lain di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jatisawit, Brebes, Senin (10/12) sekira pukul 12.30 WIB. Menurut data dihimpun, kecelakaan terjadi saat truk melaju dari arah selatan atau Sragen, menuju ke Cipanang dengan kecepatan sedang.

Tak lama setelahnya, truk seperti kehilangan kendali. Hingga pada akhirnya menabrak sejumlah mobil dan sepeda yang terparkir di pinggir jalan. Sebelum akhirnya terhenti di depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu. 

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up