alexametrics

Kecelakaan Maut Truk Tronton di Brebes, Berikut Identitas Para Korban

10 Desember 2018, 19:22:55 WIB

JawaPos.com – Empat orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jatisawit, Brebes, Jawa Tengah, Senin (10/12) siang. Selain itu, belasan orang dilaporkan turut mengalami luka-luka usai peristiwa tragis yang dipicu oleh sebuah truk tronton itu.

“Terdapat empat korban meninggal dunia, tiga luka berat, dan empat luka ringan,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Senin (10/12).

Menurut Agus, peristiwa ini juga berbuntut pada terciptanya kerugian material. Yakni dengan rusaknya belasan unit sepeda motor dan mobil. Serta bagian depan bangunan RSU Siti Aminah Bumiayu. Semua akibat dihantam truk yang diketahui bernopol B 9370 WYT itu.

Kecelakaan Maut
KECELAKAAN: Situasi pasca kecelakaan di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Senin (10/12). (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit truk tronton dan beberapa kendaraan lain di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jatisawit, Brebes, Senin (10/12) sekira pukul 12.30 WIB. Menurut data yang berhasil dihimpun JawaPos.com, kecelakaan terjadi saat truk melaju dari arah selatan atau Sragen, menuju ke utara dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di flyover Kretek, Paguyangan, truk tiba-tiba turun dengan kecepatan tinggi. “Kemudian menabrak mobil dan sepeda motor di depannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Agus menegaskan.

Truk tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil yang terparkir di pinggir jalan. Sebelum akhirnya terhenti di depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya perisitiwa ini. Hingga kini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi.

Berikut ini adalah data identitas korban meninggal dunia dan luka yang didapatkan dari pihak kepolisian:

Meninggal dunia :
1. Pranggono Seno, 45, warga Desa Karangkedawung, RT 04/02, Kecamatan Sokaraja, Kab. Banyumas
2. Siti Khalimah, 32, warga Desa Cinanas RT 02 RW 06 Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes
3. Katam, 56, Karanganyar RT 05 RW 06 Desa Tarabana, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes
4. Irfan Ardiyanto, 23, Krajan I RT 03 RW 02 Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes

Luka-luka :
1. Sidqi Hamzam, umur 7 hari, luka robek pada bagian kepala belakang, kepala atas hermatom, (anak kedua Siti Khalimah), dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto,
2. Nur Adi Saputra, 33, Dukuh Waringin Desa Cinanas RT 02 RW 06 Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, robek pada kepala bagian kiri, (suami Siti Khalimah), dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto,
3. Ahlam Zahra, 5, Dukuh Waringin Desa Cinanas RT 02 RW 06 Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes (anak pertama Siti Khalimah), luka pada bahu kiri mengalami geser, dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto,
4. Arnam, 65, Desa Karangtengah, Banyumas, luka pada bagian kepala belakang, dan tulang bergeser pada lulut kanan,
5. Aris Budiono, 19, Dukuh Karangsalam RT 07 RT 08 Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, 
6. Karyono, 41, Desa Pakujati RT 05 RW 06 Kecamatan Paguyangan, Brebes, luka pada pergelangan kaki sebelah kiri,
7. Panji Athariq, Brebes, 21, Desa Kedaung Wetan RT 04 RW 03, Tangerang

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)



Close Ads
Kecelakaan Maut Truk Tronton di Brebes, Berikut Identitas Para Korban