JawaPos Radar | Iklan Jitu

Diduga Berbuat Mesum, Caleg Partai Berkarya Terancam Dipecat

10 Desember 2018, 16:59:58 WIB
Kasus Perselingkuhan
ILUSTRASI: Seorang Calon Legislatif (Caleg) yang maju untuk DPRD Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) digerebeg di dalam sebuah kamar kos bersama dengan Wanita Idaman Lain (WIL). (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Berkarya yang diduga meniduri istri orang lain di sebuah kamar kos di Sleman diketahui atas nama Romie Hartono (RH), 43, warga asal Jalan Wijaya Kusuma 7 RT 11/13 Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman. Atas dugaan perbuatan tercelanya itu, ia terancam sanksi pemecatan dari partai.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), KRT Murawan Projo Kusumo mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kasus perzinaan itu. "Iya sudah mendapat kabar dari orang yang kami tanam di situ (daerah sekitar lokasi kejadian)," katanya, saat dikonfirmasi Senin (10/12).

Atas peristiwa itu, pihaknya akan segera melakukan rapat internal terlebih dahulu. Untuk memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. "Sanksinya bisa pemecatan. Nanti akan di-PAW (Pergantian Antar Waktu)," kata dia.

Romie ,menurutnya selama ini mempunyai itikad baik. Sejak masuk sebagai daftar Caleg pun, selalu ditekankan agar membanggakan partai serta tidak melakukan perbuatan tercela. "Sudah jauh-jauh hari semua caleg harus membanggakan partai, tidak boleh berbuat tercela. Jadi itu hanya personal saja. Sebelumnya dia (Romie) juga lumayan bagus di organisasi," katanya.

Romie sendiri diketahui merupakan Caleg dari partainya yang maju untuk DPRD Kabupaten Bantul. Ia mendapat jatah di Dapil Kecamatan Banguntapan dan Piyungan.

Sebelumnya diketahui Caleg berinisial RH digerebek di sebuah kamar kos bersama teman Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial KDA. Yaitu pada Minggu (9/12) dini hari atas laporan dari suami KDA.

Panit Reskrim Depok Timur, Kabupaten Sleman, Ipda Bambang Widyatmoko menambahkan, keduanya digrebek saat sedang tidur. "Barang buktinya ada sprei dan tisu," ucapnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini