JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bapak Gorok Anak Kandung Hingga Leher Nyaris Putus

10 Desember 2018, 15:13:05 WIB
Pembunuhan
Kondisi korban yang tewas usai digorok ayah kandungnya. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Solihin, 40, nekat menghabisi anak kandungnya sendiri berinisial NF. Bocah yang masih berusia 3 tahun itu digorok lehernya hingga nyaris putus.

Pelaku tercatat sebagai warga Dusun III Blok RT 1/RW 1, Desa Karya Maju, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Dia sudah diamankan aparat Polsek Keluang untuk menjalani pemeriksaan.

Berdasarkan informasi, insiden terjadi Senin (10/12) dini hari. Saat kejadian, istri pelaku bernama Juningsih sedang melaksanakan salat tahajud. Sedangkan orang tua pelaku, Aminah sedang makan sahur di dapur.

Pembunuhan
Tersangka pembunuh anak kandung diamankan di Polsek Keluang. (Istimewa)

Tak lama kemudian terdengar suara NF memanggil dan pelaku membawa parang yang bersimbah darah keluar dari arah ruang tengah. Melihat hal tersebut, Aminah bersama Juningsih langsung berusaha merebut parang dari tangan Solihin.

Kakak korban langsung keluar rumah meminta pertolongan kepada kakeknya. Hingga akhirnya sang kakek datang dan melihat Juningsih sudah dalam keadaan pingsan. Sedangkan Aminah berada di dekat korban yang sudah tewas dengan luka gorok di leher.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Muba AKP Deli Haris membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku sudah ditangkap beserta barang bukti parang sepanjang 66 sentimeter. "Olah TKP sudah dilakukan polisi setempat untuk mengetahui motif pelaku," kata Deli saat dihubungi.

Hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa pelaku negatif mengonsumsi narkoba. Diduga, pelaku mengalami gangguan jiwa. Untuk memastikannya, polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku. "Kami masih akan dalami lagi kasus ini," tutup Deli.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : (lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini