alexametrics

Anies Larang Jakmania Nyebur di Kolam Bundaran HI Saat Konvoi

10 Desember 2018, 15:31:18 WIB

JawaPos.com – Perayaan suporter Persija atau yang kerap disebut The Jakmania yang menyebur di kolam Bundaran HI Jakarta Pusat ditentang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, hal ini melanggar aturan.

Anies bahkan mengaku belum mengetahui terkait para anggota Jakmania yang berenang di kolam Bundaran HI tersebut. “Masa, terus sudah naik lagi? Ya sudah kan kalau sudah (terjadi),” ujarnya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (10/12).

Namun, setelah mengetahui Anies pun menyatakan agar pada Jakmania tidak berbuat sesuka hati. Ia menjelaskan jika saat konvoi masih melakukan hal yang serupa, Anies akan memantau langsung ke Bundaran HI.

Anies Larang Jakmania Nyebur di Kolam Bundaran HI Saat Konvoi
Sejumlah Jakmania nyebur ke Bundaran HI usai laga Persija vs Mitra Kukar, Minggu (9/12) malam (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

“Nggak boleh lah. Nggak boleh nanti ditertibkan dan dijaga, kalau pas konvoi kalau masih ada (yang nyebur) saya jemput,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Jakmania melakukan aksi menyebur ke kolam di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan puluhan Jakmania selepas kemenangan Persija atas Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Anies Larang Jakmania Nyebur di Kolam Bundaran HI Saat Konvoi