alexametrics

Hari Ulang Tahun TIM, Dishub Lakukan Pengalihan Jalur Lalu Lintas

10 November 2018, 11:37:52 WIB

JawaPos.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan penutupan tidak permanen pada Jalan Cikini Raya selama perayaaan ulang tahun Taman Ismail Marzuki (TIM) berlangsung. Seperti yang diketahui, acara utama akan dilaksanakan pada 10-11 November 2018.

Plt Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko menyatakan bahwa penutupan dimulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Hal ini dilakukan karena adanya kirab budaya hingga bazar usaha kecil menengah (UKM).

“Penutupan jalan tidak dilakukan secara permanen karena jalur tersebut masih bisa dilalui bus pengumpan (feeder) transjakarta, kendaraan tamu undangan, dan tamu hotel yang ingin menuju kawasan TIM,” kata Sigit dalam keterangannya, Sabtu (10/11).

Sigit menjelaskan, jalan yang ditutup hanya sejauh 800 meter sehingga tidak akan terlalu membebani. Jadi, saat penutupan hanya satu jalur yang dibuka sedangkan dua jalur lain untuk kegiatan.

Sedangkan, untuk pertigaan Tugu Tani, Jalan Menteng Raya juga akan ditutup sementara pada pukul 15.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB dan untuk sementara lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan. Penutupan dilakukan karena adanya Cikini Karnaval yang berlangsung dari Gedung Joeang 45 menuju TIM hanya untuk hari ini.

“Jadi nanti ada Cikini Karnaval dari Gedung Joeang 45 menuju TIM, mari menjaga kelancaran mobilisasi peserta karnaval, sementara akses Jalan Menteng Raya ditutup sampai kegiatan karnaval selesai,” tandasnya.

Sebagai informasi, pengalihan jalur akan dilakukan ke beberapa ruas jalan lain, yaitu,
1. Jalan Menteng Raya-Jalan A.A Kali Pasir-Jalan Inspeksi Kali Ciliwung-Jalan Raden Saleh.
2. Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Tengku Umar-Jalan Pangeran Dipenogoro. 
3. Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Cut Nyak Dien- Jalan R.P. Soeroso-Jalan Cikini 4 (contra flow). 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Hari Ulang Tahun TIM, Dishub Lakukan Pengalihan Jalur Lalu Lintas