JawaPos Radar

600 Pelanggar Terekam CCTV, Dirlantas PMJ Klaim ETLE Berjalan Baik

10/11/2018, 01:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
600 Pelanggar Terekam CCTV, Dirlantas PMJ Klaim ETLE Berjalan Baik
ETLE (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan penerapan penindakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) berjalan dengan baik. Bahkan, sudah ada 600 pelanggar yang terekam kamera CCTV.

Dari jumlah pelanggar itu, 100 surat konfirmasi telah disampaikan pada si pelanggar. Kemudian, baru sekitar 20 orang yang mengkonfirmasi balik ke polisi dan akan segera membayar tilangnya.

"Yang sudah respons terhadap tilang atau konfirmasi itu ada kurang lebih 20 orang. Responsnya sangat bagus," kata Yusuf di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Yusuf mengklaim kalau sistem ini efektif. Kamera buatan negeri Tiongkok yang mereka gunakan berfungsi dengan baik untuk merekam nomor polisi pengendara yang melanggar. "Kamera gak ada kendala," katanya lagi.

Perlu diketahui, polisi mulai melakukan lenindakan sistem E-TLE di Jakarta per 1 November 2018 lalu. Sebelumnya, sejak 1 Oktober lalu uji coba telah dilakukan. Tak jauh berbeda dengan uji coba, sejauh ini hanya di kawasan Sudirman-Thamrin sistem baru ini diterapkan.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up