JawaPos Radar

Erupsi Barujari, BIL Merugi Rp 3 Miliar

10/11/2015, 06:05 WIB | Editor: husain
Erupsi Barujari, BIL Merugi Rp 3 Miliar
MERUGI: Aktivitas penerbangan BIL ditutup karena erupsi Barujari meningkat. Akibatnya BIL mengalami kerugian hingga mencapai miliaran. (Dhalla/Radar Lombok/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bandara Internasional Lombok (BIL), Nusa Tenggara Barat, sampai hari ini masih ditutup akibat debu vulkanik Gunung Barujari. Bahkan, karena laporan terbaru dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Barujari memuntahkan lava, Senin (9/11) penutupan BIL diperkirakan diperpanjang.

Menurut General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I BIL, Gede Eka Sandi mengatakan, penutupan BIL terpaksa kembali diperpanjang sampai hari ini (10/11) pukul 08.45 Wita. Meski demikian, BIL belum bisa dipastikan buka.

"Erupsi ini yang membuat kita masih khawatir," terangnya seperti yang dikutip Radar Lombok (Jawa Pos Group), Senin (9/11).

Sebaran debu vulkanik akibat erupsi letusan Gunung Barujari juga membuat BIL lumpuh selama enam hari. Akibatnya, BIL merugi hingga Rp 3 miliar lebih, terhitu
ng Minggu (8/11) lalu.

Hal ini diungkapkan Coustemer Service Section Head PT Angkasa Pura I BIL, Ketut Sarjana, BIL merugi sejak Rp 3 miliar sejak tidak beroperasi selama lima hari kemarin. Kerugian ini berasal dari airlines, outlet, dan parkir.

Kerugian ini merupakan data sementara yang berhasil dihitung dari harga penjualan tiket dengan jumlah penumpang yang gagal berangkat. Kemudian dari hasil penjualan outlet atau toko yang ada di area bandara dan juga parkir. "Jadi sejak kemarin (Minggu, 8/11), kerugian sudah mencapai Rp 3 miliar lebih," ungkapnya. (zwr/dal/hsn/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up