alexametrics

Tempuh Pendidikan di Kudus, Bertekad Bikin Papua Lebih Maju

10 September 2019, 14:32:00 WIB

JawaPos.com – Gadis dengan perawakan tegap itu tampak semringah berada di tengah-tengah jajaran kepolisian dan masyarakat Kudus. Dengan riang, gadis bernama Adriance Fidella Gasper menari bersama mereka. Fidel, begitu sapaan akrabnya, mengaku senang berada di Kudus.

”Senang, semuanya ramah dan baik,” kata perempuan Kelas XI Nautika SMK Wisuda Karya ini seperti dikutip Jawa Pos Radar Kudus.

Sudah hampir dua tahun Fidel berada di Kudus. Kedatangannya di Kota Kretek ini dalam rangka menimba ilmu di salah satu sekolah swasta di Kabupaten Kudus. Dia merupakan salah satu putra-putri terbaik dari Papua yang bisa lolos seleksi beasiswa dari salah satu perusahaan swasta di Indonesia.

Mendapatkan kesempatan ini, gadis kelahiran Jakarta, 10 Januari 2004 ini tak ingin menyia-nyiakannya. Meskipun harus menyesuaikan dengan keadaan baru mulai dari nol, Fidel tetap berusaha maksimal. Bagaimana caranya dia teteap bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari apa yang disampaikan guru di sekolah.

”Puji Tuhan, semuanya baik. Jadi saya tidak begitu sulit untuk beradaptasi,” kata perempuan penyuka bakso ini.

Selepas menyelesaian studinya nanti, Fidel ingin kembali lagi ke Papua. Dia bertekad akan mewujudkan mimpinya untuk membangun Papua menjadi daerah yang maju. Saat ini dia mengaku prihatin atas konflik yang sedang melanda daerahnya. ”Pengen buat Papua maju. Jadi tak lagi ada keributan seperti ini,” ungkapnya.

Perempuan asal Manokwari, Papua Barat ini mengaku suka memasak. Selama hampir dua tahun tinggal di asrama, dia mengaku kadang kangen pengen masak sendiri. Namun, hal itu terhalang. Karena di asrama semua makanan sudah disediakan oleh orang tua asuh.

”Biasanya di rumah saya bantu ibu. Goreng tempe, goreng ikan,” ujar anak pasangan Nikolas A Gasper dan Marta Desi Arisanti ini.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads