JawaPos Radar

Kecelakaan Bus Tewaskan 21 Orang di Sukabumi

Ridwan Kamil Geram, Instruksikan Dishub untuk Cek Jalur Dekat Jurang

10/09/2018, 09:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ridwan Kamil Geram, Instruksikan Dishub untuk Cek Jalur Dekat Jurang
Evakuasi bus masuk jurang di Sukabumi. (Dok Radar Sukabumi.com / Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Kecelakaan bus pariwisata di Jalur Cikidang, Kabupaten Sukabumi, menewaskan 21 orang dan belasan luka-luka pada Sabtu (8/9) lalu. Bus yang terjun ke jurang mendapat perhatian semua pihak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan duka cita lewat Instagram resminya @ridwankamil atas kejadian tersebut. "Turut berduka cita kepada korban dan keluarga atas musibah bus yang mengalami kecelakaan di Cikidang Kabupaten Sukabumi," tulis Ridwan Kamil, Minggu (9/9).

Selain itu mantan Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil itu meminta Dinas Perhubungan untuk memperingati para sopir atau pemilik bus untuk selalu mengecek kendaraannya. Tujuannya agar menyempurnakan sistem keamanan bus di melewati jalur di Jabar.

"Juga (kepada kepada Kadishub) untuk mengecek jalur-jalur antarkota yang berpotensi krisis karena dekat jurang agar diperbaiki sistem penguatan dan keamanannya," jelas Kang Emil dalam keterangan unggahan di Instagram.

Sebelumnya, kecelakaan bus menimpa bus pariwisata yang membawa rombongan PT Catur Putra Group Bogor. Musibah nahas yang terjadi di Cikidang, Sukabumi itu terjadi karena rem blong. Sejak terjadi kecelakaan pukul 12.03 WIB, korban terus bertambah hingga mencapai 21 orang meninggal dunia. 

(ce1/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up