JawaPos Radar

Persib Bandung Lawan Arema FC, 1.400 Anggota Polisi Diturunkan

10/09/2018, 21:30 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Persib Bandung Lawan Arema FC, 1.400 Anggota Polisi Diturunkan
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC diprediksi akan menarik banyak suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Kamis (13/9). Polrestabes Bandung pun menurunkan ribuan personil untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 1.400 anggota untuk pengamanan. Namun jumlah tersebut akan ditambah jika dibutuhkan.

"Kami turunkan 1.400 anggota tentu melihat eskalasi, apabila dibutuhkan akan ditambah jumlah personilnya," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9).

Razia atau penggeledahan pun akan tetap dilaksanakan sebelum para suporter memasuki Stadion GBLA. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penyusup atau suporter yang membawa senjata tajam atau benda yang dilarang ke area pertandingan.

"Penggeledahan akan kita lakukan sebelum mereka masuk, agar tidak ada yang membawa senjata tajam atau barang yang membahayakan para suporter dan pemain," jelasnya.

Tak hanya pengamanan di sekitar Stadion, tapi juga di jalur yang dilewati para Bobotoh ini. Pastinya, lanjut Irman Stasion pun akan adanya pengamanan.

"Stasion tentu kita akan melangsungkan pengamanan untuk mengantisipasi bila ada suporter dari Arema yang datang. Selain itu pengamanan di titik-titik kemungkinan potensi rawan pun (dijaga)," ucapnya.

Dalam pertemuan dengan agenda silaturahmi kepada Kapolrestabes Bandung yang dihadiri pula Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar dan puluhan Bobotoh berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Bandung. Hak itu disetujui dan menjadi komitmen bersama.

Puluhan Bobotoh yang hadir pun menyetujui hal tersebut. Karena keamanan dan kondusifitas menjadi kewajiban bersama.

"Kalau Bobotoh berulah, tentunya saat ini kami akan melihat pertandingan nanti. Kami mengimbau setelah bertemu ini akan memahami harus bagaimana perilaku suporter yang tetap tertib agar Bandung bisa menjadi tuan rumah yang baik," pungkasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up