Pengemudi Ngedrift Tabrak Biker Ditangkap dan Terancam 1 Tahun Penjara

10/09/2018, 18:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Mobil BMW yang digunakan ngedrive pelaku hingga menabrak pemotor. (Dok Instagram Polrestabes Bandung)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pengemudi mobil BMW yang melakukan ngedrift yang menabrak seorang biker ditangkap dan diproses di Polrestabes Bandung. Pelaku berinisial TW melakukan ngedrift di Jalan Diponegoro tau depan Pusdai pada Sabtu (8/9) pukul 02.00 WIB.

Kabag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Santhi Rianawati, mengatakan video kejadian pun sempat viral di media sosial. Namun setelah kejadian pemuda yang masih berusia 21 tahun langsung diamankan.

"Iya pelakunya sudah diamankan. Begitu kejadian langsung diamankan dan mobilnya pun dibawa ke Polrestabes Bandung," kata Santhi di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9).

Menurutnya, kronologis kejadian kendaraan Sedan BMW No. Pol. D 303 DA melaju dari arah Barat atau Gasibu ke arah Timur Jalan Diponegoro. Setiba di TKP memutar arah ke arah Barat, di putaran depan Pusdai.

"Kemudian bertabrakan dengan Kendaraan Sepeda Motor No. Pol. D 5421 GA yang melaju dari arah Barat ke Timur," ujarnya.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang motor mengalami luka. Kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung. Setelah mendapat perawatan korban sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Atas tindakannya, pelaku dikenakan Pasal 310 ayat 2 Undang-undang Lalu Lintas dengan sanksi satu tahun penjara. "Sanksinya bisa sampai satu tahun penjara. (masih proses penyidikan) secepatnya dilimpahkan ke pengadilan," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza Pratidina. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi