Kernet Jadi Sopir Bus Pariwisata Maut Kabur, Begini Penjelasan Kapolda

10/09/2018, 16:08 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Bus Pariwisata masuk jurang di Sukabumi, Jawa Barat. (Dok Radar Sukabumi.com / Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Sopir bus pariwisata yang membawa rombongan PT Catur Putra Group Bogor di Cikidang, Sukabumi ditemukan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Sang sopir yang merupakan kernet bus itu pun ditemukan dalam keadaan luka.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengaku saat peristiwa terjadi pihaknya fokus untuk menyelamatkan korban terlebih dahulu. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah pada saat kejadian sopir kabur atau memang terpental.

"Entah kabur atau bagaimana belum tahu, masih dalam penyelidikan. Soalnya saat kejadian kita fokus untuk menyelamatkan korban," kata Budi di Bandung, Senin (10/9).

Diketahui sopir atas nama M Adam, 26, warga Depok yang ditemukan dalam keadaan terluka langsung dibawa ke rumah sakit. "Telah ditemukan, atas nama M Adam, 26 warga Depok. Saat ditemukan kondisinya terluka, kami langsung membawanya ke rumah sakit," tambahnya.

Sopir maut itu ditemukan terluka di dekat sungai Cicatih, Desa Cikidang. Muhamad Adam ini mengemudikan bus dari simpang Elang atau jalan masuk dari jalur utama Sukabumi-Bogor menuju Cikidang. Adam menggantikan Jahidi yang merupakan sopir bus.

Adam mengemudikan bus dari simpang Elang dan mengalami kecelakaan di turunan Letter S, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kecelakaan ini, 21 orang didalam bus dinyatakan tewas termasuk Jahidi yang merupakan sopir. Sedangkan Adam selamat tapi kabur dari lokasi kecelakaan.

Sebelumnya, Bus pariwisata bernopol B 7025 SAG rombongan dari perusahaan PT Catur Putra Grup mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan alternatif Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/09) sekira pukul 12.03 WIB.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi