Ingin Jadi PNS DKI? Ikuti Open House di Balai Kota

10/09/2018, 07:55 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ilustrasi: bagi yang ingin mengikuti seleksi CPNS perlu memahami tipsnya agar lebih siap. (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Open House bagi warganya yang ingin jadi calon pegawai sipil negara (CPNS). Menyusul segera dibukanya pendaftaran oleh
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Budihastuti mengatakan Open House digelar untuk warga yang ingin mengetahui tentang tugas-tugas sebagai PNS DKI. Rencananya kegiatan akan digelar pada Kamis, 13 September mendatang.

"Sebelum mendaftar kalau ada yang ingin tau tentang tugas-tugas layanan, peluang dan tantangan menjadi PNS di Pemrov DKI Jakarta maka dibuka kesempatan melalui Open House itu," kata Budihastuti saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (10/9).

Kegiatan ini dibatasi untuk 100 orang yang beruntung. Warga yang berminat diwajibkan untuk mendaftar di byt.ly/openhousedki2018.

Warga lulusan D3, S1, dan S2 bisa mengikuti kegiatan yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan ini. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Yang tertarik ingin jadi PNS DKI acara ini bisa jadi pemanasan untuk memahami lebih jauh tentang lingkup kerja PNS DKI, tapi hanya dibatasi 100 orang saja," ucapnya.

Seperti diketahui, Formasi CPNS untuk penerimaan periode 2018 hampir rampung. Dalam waktu dekat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan mengumumkan jadwal pendaftarannya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi diminta untuk menyiapkan diri lebih lebih awal dan memahami kiatnya.

Kabiro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Mudzakir menyebut beberapa tips yang harus diperlukan bagi calon peserta seleksi CPNS.

Pertama, menyiapkan segala kebutuhan mendasar yang nantinya akan diperlukan, termasuk kesehatan. Disebutkannya, kesehatan merupakan materi seleksi yang harus diperhatikan. Setelah itu pendaftar juga akan mengkuit melalui seleksi kompetensi bidang.

“Tidak kalah penting lagi, pantau terus portal KemenPAN-RB dan BKN (Badan Kepegawaian Negara). Persiapkan adminitrasi selengkapnya. Jaga kesehatan,” jelas dia.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi