DKI Belum Terima Formasi CPNS 2018

10/09/2018, 13:50 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ilustrasi: website penerimaan cpns belum dapat diakses karena belum ada lembaga menginput data formasinya. (Bagus Rahadi/Radar Madiun/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan akan menerima 238.015 CPNS. Namun hingga saat ini Pemprov DKI Jakartabelum menerima formasi yang didapat untuk CPNS di ibu kota.

Hal itu disampaikan oleh, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti pihaknya belum menerima formasi untuk CPNS tahun ini. "Sampai hari Jumat (7/9) kemarin, Pemprov DKI belum menerima formasi resmi dari Kemen PAN-RB," jelas Budi saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (10/9).

Tetapi untuk kuota sendiri, Pemprov DKI diminta bersabar menunggu kepastian dari Kemen PAN-RB. Pasalnya, Kemen PAN-RB akan mengeluarkan formasi di daerah luar Pulau Jawa terlebih dahulu. "Kami masih monitor terus ke kementerian prioritas untuk luar Jawa dulu," imbuhnya.

Sebagai informasi, ada 238.015 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar pada tahun 2018 ini. Diantaranya, 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah.

CPNS yang terpilih untuk instansi pusat nantinya akan ditempatkan di 76 kementerian/lembaga. Sementara untuk CPNS di instansi daerah ditempatkan di 525 pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Open House bagi warga yang ingin mengetahui tentang tugas-tugas sebagai PNS DKI. Rencananya kegiatan akan digelar pada Kamis, 13 September mendatang.

"Sebelum mendaftar kalau ada yang ingin tau tentang tugas-tugas layanan, peluang dan tantangan menjadi PNS di Pemrov DKI Jakarta maka dibuka kesempatan melalui Open House itu," kata Budihastuti saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (10/9).

Kegiatan ini dibatasi untuk 100 orang yang beruntung. Warga yang berminat diwajibkan untuk mendaftar di byt.ly/openhousedki2018. Warga lulusan D3, S1, dan S2 bisa mengikuti kegiatan yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan ini. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi