Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Jalan Tambak Asri Terbakar

10/09/2018, 17:01 WIB | Editor: Dida Tenola
Atap rumah milik Ashari yang ludes dilalap kebakaran (Dinas PMK Kota Surabaya for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Kebakaran melahap rumah milik Ashari di Jalan Tambak Asri gang Kembang Sepatu nomor 16, Krembangan, Surabaya, Senin (10/9). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.20 WIB itu menghanguskan atap rumah.

Warga sekitar yang melihat kobaran api langsung berdatangan. Mereka mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, mereka kesulitan menjangkau pusat api yang berada di atap rumah.

Selang 15 menit setelah api pertama muncul, petugas Dinas PMK Kota Surabaya tiba di lokasi. Petugas sempat mendapat kendala karena sempitnya akses jalan menuju rumah yang terbakar.

Petugas berusaha memadamkan api dari atap rumah milik Ashari (Dinas PMK Kota Surabaya for JawaPos.com)

Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, pihaknya sempat terlambat beberapa menit. Selain akses jalan sempit, di sekitar lokasi juga terdapat tenda pernikahan serta bersamaan dengan jam pulang sekolah. "Begitu tiba di lokasi, langsung kami semprot bagian atap. Api bisa dipadamkan setengah jam kemudian," terang Bambang.

Beruntung si jago merah tidak merembet ke rumah lain. "Kami langsung lakukan pembahasan di area lantai dan bawah. Lalu, kami robohkan beberapa bagian genteng yang hangus dan rapuh akibat terbakar," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Meski demikian, Esti mengaku masih mendalami penyebab kebakaran. Polisi menduga, musibah tersebut berawal dari korsleting listrik. "Pemilik sedang tidak berada di rumah. Kabarnya dia meninggalkan rumah dan bertamu ke tetangga yang tak jauh dari rumahnya. Saat itu, mungkin pemilik lupa mematikan listrik," terang Esti. 

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi