JawaPos Radar

8.000 Pasukan Siaga Selama Asian Para Games

10/09/2018, 12:46 WIB | Editor: Erna Martiyanti
8.000 Pasukan Siaga Selama Asian Para Games
Aparat kepolisian saat mengamankan penutupan Asian Games 2018. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Usai pesta olahraga Asian Games sukses menggebrak publik dengan suguhan prestasi dari para atlet. Kini giliran atlet disabilitas yang akan berlaga dalam ajang Asian Para Games, pada Oktober mendatang. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menyusun konsep pengamanan secara detail. "Total pasukan lebih dari 8000 orang," kata Argo, Senin (10/9).

Mantan Kapolres Nunukan, Kalimantan Timur itu menyebutkan seluruh elemen kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya wajib menyuarakan gelombang positif terkait Asian Para Games. Termasuk anggota Bhabinkamtibmas di tiap Polsek Metro.

Asian Para Games digelar pada 6-13 Oktober. Selama seminggu itu, ada 18 cabor yang siap berpesta dengan optimistis. "Berpijak dari Asian Games juga. Kami kepolisian akan mengamankan seluruh rangkaian acara Asian Para Games," tambah dia.

Polisi berpangkat tiga melati itu menyampaikan, pengamanan akan dilakukan di tiga lokasi. Yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Dia berharap masyarakat ikut serta menciptakan kondisi yang aman dan tentram. "Kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Banyak tamu-tamu dari luar negara," paparnya.

Pada empat tahun yang lalu, di ajang Asian Para Games Indonesia memborong total 9 medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu. Tahun ini, genjotan untuk mendapatkan jumlah penghargaan yang lebih terus dilakukan. Semangat dikobarkan oleh banyak lini pemerintahan. Termasuk Kementrian Pemuda dan Olahraga.

(sam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up