JawaPos Radar

Rp 32 Juta Penggalangan Donasi Oleh PMII Siap

PMII Malang Sumbang Rp 32 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Dari Hasil Penggalangan Turun ke Jalan

10/08/2018, 14:17 WIB | Editor: Soejatmiko
PMII Malang Sumbang Rp 32 Juta Untuk Korban Gempa Lombok
PENGGALANGAN DANA: Salah seorang anggota PMII Kabupaten Malang melakukan penggalangan dana di kawasan Kepanjen untuk korban gempa. (tika hapsari/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com- Selama dua hari, sejak Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang, menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok.

Total, aksi turun jalan mereka yang dilakukan di sekitar Kepanjen, Kabupaten Malang itu, mendapatkan donasi dengan jumlah Rp 32 juta.

Abdul Fatah, panitia penggalangan dana PMII Cabang Kabupaten Malang mengatakan, kegiatan penggalangan bantuan untuk gempa Lombok, merupakan bentuk kepedulian PMII dan masyarakat di Kabupaten Malang untuk membantu korban bencana di Lombok.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mau menyisihkan bantuan untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok," kata Fattah, Jumat (10/8).

Dia menjelaskan, secepatnya bantuan yang digalang PMII diserahkan langsung pada masyarakat yang membutuhkanya.

"Teknisnya nanti, akan dibahas oleh adik-adik dari PMII melalui rapat pleno. Termasuk kapan akan diberangkatkan bantuan itu," kata dia lagi.

Kata Fatah, sebelum penyerahan ke Lombok, PMII juga menyampaikan ke media untuk mempertanggung jawabkan besaran dana yang digalang rekan-rekan aktivis PMII se Kabupaten Malang dari masyarakat secara transparan.

Dia merinci, pada penggalangan dana hari pertama, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.16 juta. Hari kedua, lanjut dia, jumlah pendapatan juga tidak berbeda jauh dengan hari pertama.

Sebagai informasi, NTB diguncang gempa selama sepekan terakhir. Kekuatannya beragam, namun yang paling besar adalah magnitude 7,0. Total, ada lebih dari 300 korban jiwa, ribuan orang mengungsi dan masih ada daerah yang belum tersentuh bantuan.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up