JawaPos Radar

Petugas Evakuasi Ular Sanca di Saluran Air Belakang Masjid

10/07/2018, 21:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Petugas Evakuasi Ular Sanca di Saluran Air Belakang Masjid
Para petugas mengamankan ular Sanca di saluran air belakang Masjid Akbar Kemayoran (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tidak ada habisnya hewan liar ditemukan, setelah kemarin buaya di Jakarta Timur, sekarang seekor ular. Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran Kota Jakarta Pusat telah mengevakuasi seekor ular sanca sekitar 2 meter lebih.

Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran, Unggul Wibowo mengatakan, penangkapan ular tersebut terjadi pada Senin (9/7) malam kemarin. Menurut keterangan warga, ular terlihat di saluran air di Jalan Benyamin Sueb RT 02/07, Kebon Kosong tepatnya di belakang Masjid Akbar Kemayoran.

"Betul kemarin kami kerahkan lima petugas beserta tiga unit mobil damkar untuk melakukan evakuasi terhadap ular sanca tersebut," kata Unggul saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (10/7).

Unggul menjelaskan ketika petugas tiba, warga telah memenuhi lokasi keberadaan ular sanca yang penasaran ingin melihat. Dirinya menyatakan hal ini menjadi salah satu kendala dalam proses evakuasi ular.

"Butuh waktu hingga satu jam untuk evakuasi ular akibat warga yang berkerumun," pungkasnya.

Setelah sejam kemudian petugas mengerahkan upaya, tidak lama kemudian ular keluar dari saluran tersebut dan berhasil dievakauasi oleh petugas. Sampai saat ini, Unggul memastikan Ular Sanca berada di kantor Damkar.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up