JawaPos Radar

Nenek 66 Tahun Dibacok, Rp 4 Juta dan Perhiasan Dibawa Kabur

10/07/2018, 20:25 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Nenek 66 Tahun Dibacok, Rp 4 Juta dan Perhiasan Dibawa Kabur
Tersangka saat ditangkap di Polresta Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aksi perampokan sadis menimpa nenek 66 tahun bernama Nuzainah. Peristiwanya terjadi di kediaman korban Jalan Way Itam Pakjo, Palembang Juni 2018 lalu. Kasus ini akhirnya berhasil diungkap Polresta Palembang, Selasa (10/7).

Pelakunya bernama Debi Sastra, 33, berhasil ditangkap dipersembunyuannya di Kota Prabumulih, Sumsel.

Dihadapan polisi, Debi menjelaskan kronologi kejadian. Awalnya, dia masuk ke rumah Nurzainah melalui pintu belakang. Kemudian, pelaku mengambil senjata tajam di dapur rumah korban.

Korban mendadak pulang dan langsung melihat pelaku yang ingin masuk ke kamarnya.

"Saya kaget Pak, dan saya langsung bacok kepalanya karena dia (korban) berteriak," katanya saat ditemui di Polresta Palembang, Selasa (10/7).

Setelah korban tak berdaya, dia pun langsung mengambil barang milik korban uang tunai sebesar Rp 4 juta, telpon genggam dan sejumlah perhiasan.

Kemudian, ia pun langsung kabur pergi dari Kota Palembang. "Uang hasil curian ini saya habiskan untuk foya-foya pak membeli sabu," singkatnya.

Sementara itu, Kanit Pidum Polresta Palembang, Iptu Tohirin mengatakan saat penangkapan tersangka ini berusaha untuk melakukan perlawanan sehingga polisi harus memberikan tembakan di kaki tersangka.

"Pelaku ini juga merupakan residivis yang tercatat pernah mendekam penjara pada 2009 lalu," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up