JawaPos Radar

Gelaran Kopapdi, Perputaran Uang di Solo Diprediksi Lebih Rp 30 M

10/07/2018, 05:23 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Konggres Dokter Nasional
JUMPA PERS: Ketua Panitia Kopapdi yang sekaligus Ketua Papdi Surakarta, Prof Bambang Purwanto saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Senin (9/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kegiatan akbar Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Kopapdi) ke XVII yang akan berlangsung selama lima hari di Solo mulai Rabu-Minggu (11-15 / 7). Kegiatan tersebut diprediksi akan berdampak pada perekonomian masyarakat Solo dan sekitarnya.

Bahkan panitia Kopapdi memperkirakan perputaran uang selama kegiatan berlangsung mencapai lebih dari Rp 30 miliar.

Ketua Panitia Kopapdi XVII, Prof Bambang Purwanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di hotel Alila Solo setidaknya akan dihadiri oleh lebih dari 3.000 dokter spesialis penyakit dalam se-Indonesia.

Tidak hanya itu, kegiatan akbar yang diadakan setiap tiga tahun sekali ini juga akan dihadiri oleh konsultan, dokter umum, dan juga yang lainnya. "Kegiatan ini tidak hanya berkaitan dengan ilmu kedokteran, tetapi juga akan berdampak pada masyarakat Solo. Diperkirakan uang yang masuk ke Solo mencapai lebih dari Rp 30 miliar," terangnya, Senin (9/7).

Besarnya perputaran uang ini karena banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Para dokter yang hadir setidaknya tidak hanya mengikuti setiap acara dalam Kopapdi. Tetapi juga akan mengadakan kegiatan lain di Kota Solo dan sekitarnya.

Salah satunya adanya berbelanja, mencicipi kuliner Solo, berwisata dan juga kegiatan lainnya. "Nanti kami juga akan mengajak untuk ke tempat kuliner, batik, wisata dan yang lainnya," ucapnya.

Bambang berharap, kegiatan yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut bisa sukses dan semakin mengenalkan Kota Solo.

Sementara itu, Sekretaris kegiatan, dr. Triyanta Yuli Pramana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat besar. Banyak ilmu-ilmu kedokteran baru yang akan dipaparkan pada kegiatan ini. Termasuk juga cara pengobatan dan penemuan obat-obatan.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up