JawaPos Radar

Garuda Siap Angkut 34.112 Calon Haji dari Solo

10/07/2018, 16:27 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Penerbangan Haji
JUMPA PERS: General Manager PT Garuda Indonesia Branch Solo Hendrawan tengah saat jumpa pers, Selasa (10/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Garuda Indonesia siap melayani penerbangan haji dari Embarkasi Donohudan, Boyolali. Lima pesawat jenis Airbus a330 dengan kapasitas 360 seat sudah disiagakan.

Pemberangkatan pertama jamaah calon haji akan dimulai pada 17 Juli-15 Agus mendatang. Baik untuk pemberangkatan maupun pemulangan masing-masing akan dibagi menjadi dua fase.

General Manager PT Garuda Indonesia Branch Solo Hendrawan mengungkapkan, jamaah calon haji yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Donohudan sebanyak 34.112 orang. Pemberangkatan fase pertama dilakukan pada 17 Juli-29 Juli 2018. Rutenya Solo-Madinah dengan transit di Padang.

Sedangkan untuk pemberangkatan fase kedua akan dimulai 30 Juli-15 Agustus mendatang. "Rutenya Solo-Jeddah dengan transit di Padang," terang Hendrawan saat jumpa pers, Selasa (10/7) siang.

Selanjutnya untuk pemulangan, juga akan dilakukan dengan dua gelombang atau fase. Untuk fase pertama dilakukan mulai 26 Agustus-7 September 2018. Rutenya dari Jeddah transit di Ahmedabad India dan selanjutnya menuju ke Solo. Lalu fase kedua akan dimulai 8 September-25 September, dengan rute Madinah-Ahmedabad-Solo.

Pemberangkatan dan pemulangan haji akan dibagi menjadi menjadi 95 kloter. Setiap hari, baik selama pemberangkatan maupun pemulangan, akan dilayani dengan empat kali penerbangan.

Embarkasi Donohudan Boyolali merupakan yang terbesar dari sembilan embarkasi yang diberangkatkan Garuda Indonesia. Total jamaah haji di Indonesia mencapai lebih dari 200 ribu orang.

107.959 Jamaah atau 50 persen akan diberangkatkan menggunakan Garuda Indonesia. Jumlah di Embarkasi Donohudan sendiri sebanyak 34.112 jamaah," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up