alexametrics

Sempat Ditutup, 3 Puskesmas di Bangkalan Kembali Buka

10 Juni 2021, 18:53:15 WIB

JawaPos.com–Tiga Puskesmas di Bangkalan kembali buka setelah sebelumnya lockdown total. Puskesmas itu kini sudah membuka pelayanan normal per Kamis (10/6).

Puskesmas yang kembali dibuka untuk melayani masyarakat yakni, Puskesmas Arosbaya, Klampis, dan Geger. Ketiganya siap menjalani aktivitas melayani masyarakat kembali.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangkalan Sudyousai menjelaskan, saat ini tiga puskesmas sudah buka dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. ”Sempat di-lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sudyousai pada Kamis (10/6).

Sementara itu, untuk tenaga medis di tiga puskesmas tersebut, dibantu dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

Sebelumnya, puluhan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Arosbaya terpapar Covid-19. Hingga merembet ke Kecamatan Klampis. Kecamatan Arosbaya menjadi episentrum, titik lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan.

Per kemarin (9/6), masih ada 266 kasus aktif di Bangkalan. Sebanyak 76 di antaranya merupakan kasus baru. Total sudah 1.979 pasien positif yang dirawat sejak pandemi melanda pada 2019.

Sementara itu, ada 4 pasien Covid-19 yang tercatat meninggal dunia. Angka itu menambah total 192 pasien yang telah meninggal sebelumnya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads