alexametrics

Anies Baswedan Akan Beri Sanksi 185 PNS DKI yang Bolos di Hari Pertama

10 Juni 2019, 12:23:54 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, sebanyak 185 orang pegawai Pemprov DKI Jakarta bolos di hari pertama masuk kerja pada Senin, (10/6). Sekitar 0,27 persen dari total seluruh PNS, namun tak diketahui alasan ketidakhadiran itu.

“Kita menerapkan pengawasan khusus untuk seluruh pegawai DKI. Dari jumlah PNS kita ada 66.087 orang dan tadi yang hadir tepat waktu 99,73 persen. Jadi ada 185 orang atau 0,27 persen tidak disiplin. Jadi 99,73 persen dari pegawai DKI tertib masuk kerja sesuai dengan jadwalnya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/6).

Anies mengatakan, dirinya akan memberikan sanksi bagi pegawai Pemprov DKI yang bolos pada hari pertama kerja tersebut. Namun tidak menjelaskan apa sanksi yang akan diberikan. “Tentu bagi mereka yang tidak akan ada sanksinya nanti sesuai dengan ketentuan yang ada,” ucapnya.

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai Pemprov DKI yang bekerja selama libur lebaran kemarin. Sebab banyak PNS yang tidak bisa ikut libur pada saat perayaan hari raya tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada sleuruh jajaran yang selama musim liburan kemarin tetap bekerja khususnya dibidang kesehatan bidang kebersihan, keamanan, dibidang kebakaran, semuanya dan semua bidang lain yang semuanya tidak mengikuti libur atau cuti bersama seperti yang lainnya karena mereka bertugas, apresiasi kepada mereka semua,” jelas Anies.

Untuk diketahui, Balai Kota DKI Jakarta menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja ini. Anies bersama dengan isterinya Fery Farhati Ganis dan Sekretaris Daerah DKI, Saefullah nampak menyalami para pegawai di lingkungan Pemprov DKI. Acara halalbihalal itu juga dihadiri oleh anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan pasukan hijau. Mereka nampak kompak mengenakan pakaian khasnya yakni oranye bagi PPSU dan hijau bagi pasukan hijau.

Suasana Lebaran

Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran diwarnai dengan acara halal bihalal. Setelah melaksanakan apel pegawai, ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memanfaatkan suasana lebaran untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidin wal faizin. Saya mohon maaf apabila selama bertugas ada kesalahan yang pernah saya perbuat karena sebagai manusia pasti tidak pernah luput dari kesalahan,” tutur Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (10/6).

Usai melaksanakan apel pegawai, seluruh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan para Asisten berbaris untuk bersalam salam dan meminta maaf. “Hari ini semua ASN Jakarta Utara harus masuk kerja menjalankan tugas seperti biasa yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” himbaunya.

Ia pun mengapresiasi kinerja jajarannya yang sudah menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan menjaga wilayah Jakarta Utara tetap kondusif. “Alhamdulillah, selama bulan ramadhan Jakarta Utara hampir tidak ada masalah sehingga semuanya berjalan dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya,” ujar Syamsuddin.

Bahkan hari libur dimanfaatkan Wali Kota Jakarta Utara untuk memantau wilayah. “Hari minggu pagi, saya keliling dan melihat anggota PPSU di wilayah kerjanya sangat bagus. Kemudian saya pantau di kelurahan dan petugas tetap membuka pelayanan pengaduan masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena sudah memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Jakarta Utara,” ucapnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads