alexametrics

15 ASN Surakarta Tak Masuk Kerja Terancam Sanksi Tegas Walkot Gibran

10 Mei 2022, 10:33:48 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 15 aparatur sipil negara (ASN) diketahui absen pada hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran kemarin. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan memberi sanksi tegas bila mereka terbukti bolos.

Gibran menyebutkan pemkot tidak memperpanjang libur bagi ASN. Dengan demikian, Senin kemarin (9/5) merupakan hari kerja resmi pasca libur Lebaran.

“Tidak ada perpanjangan cuti. Cutinya sudah terlalu lama, kita sudah masuk seperti biasa mulai Senin ini,” kata Giran seperti dikutip Radar Solo, Senin (9/5).

Berdasarkan pendataan dan monitoring ASN Pemkot Surakarta di hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran itu, sedikitnya ada 15 ASN yang tidak masuk atau absen. Gibran memastikan bakal memberi sanksi tegas, jika nanti ada ASN yang terbukti membolos tanpa pemberitahuan.

“Kami tidak ada sistem WFH (work from home). Jadi Senin sudah terhitung masuk kerja. Ya ada sanksinya kalau terbukti salah,” tegas Gibran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Surakarta Dwi Aryatno membenarkan adanya 15 ASN yang tidak masuk kerja kemarin karena berbagai alasan. Di antaranya terkonfirmasi tengah melaksanakan ibadah umrah, kemudian ada yang izin melahirkan, sakit, hingga tanpa keterangan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads