JawaPos Radar

Polda Riau Tingkatkan Pengamanan Pasca Kerusuhan di Depok

10/05/2018, 20:45 WIB | Editor: Budi Warsito
Polda Riau Tingkatkan Pengamanan Pasca Kerusuhan di Depok
Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau. (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau meningkatkan pengamanan pasca penyerangan napi teroris (napiter) terhadap personel Polri yang terjadi di Rutan Cabang Salemba, Komplek Mako Brimob Kelapa Dua di Depok.

Peningkatan pengamanan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan. "Pengamanan sudah pasti ditingkatkan. Namun, tidak ada peningkatan status. Jadi hanya peningkatan pengamanan saja," ungkap Kapolda Riau Irjen Nandang, Kamis (10/5).

Nandang tidak menyebutkannya secara rinci saat ditanyakan dimana saja peningkatan keamanan diberlakukan. Namun yang pasti katanya, mereka menambahkan personel untuk bersiaga.

"Menambah personel dalam peningkatan pengamanan tersebut," tandasnya.

Seperti diketahui, lima orang personel Polri gugur dalam peristiwa kericuhan di Rutan Cabang Salemba, Komplek Mako Brimob Kelapa Dua di Depok.

Kelima personel tersebut ialah, Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi.

Untuk mengenang jasa mereka dan sebagai bentuk bela sungkawa, Kapolri pun memerintahkan seluruh markas kepolisian di Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera bendera setengah tiang itu juga dilakukan oleh Mapolda Riau. Nantinya akan dilangsungkan selama delapan hari kedepan. Dimulai sejak hari ini, 10 Mei hingga 18 Mei 2018 mendatang.

Sementara itu, satu orang teroris juga tewas dalam kericuhan tersebut. Ia diketahui bernama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu.

Ia merupakan napi teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri saat berada di Jalan Kopkar Raya, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau, pada Selasa, 24 Oktober 2017 lalu.

Saat diamankan Beny tinggal di sebuah rumah kontrakan Jalan Giam XII, Desa Pandau Jaya, bersama istri dan anaknya.

(ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 10/05/2018, 20:45 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up