JawaPos Radar

Polda Riau dan Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

10/05/2018, 20:10 WIB | Editor: Budi Warsito
Polda Riau dan Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Bendera Merah Putih dikibarkan setengah tiang di halaman Markas Polda Riau, Kamis (10/5) petang. (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran ikut berduka dengan gugurnya lima orang personel Kepolisian dalam kerusuhan di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5). Hal itu diperlihatkan dengan pengibaran bendera setengah tiang di depan markas Polda Riau, Kamis (10/5) petang.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto membenarkan adanya pengibaran bendera setengah tiang itu. Pengibaran bendera tersebut, dilakukan sebagai bentuk bela sungkawa karena gugurnya lima personel Densus 88 akibat penyerangan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Ini atas perintah Kapolri, agar jajaran Polri untuk mengibarkan bendera setengah tiang," ucap Narto, Kamis (10/5).

Pemasangan bendera ini katanya, akan dilangsungkan selama delapan hari kedepan. Dimulai sejak hari ini, Kamis 10 Mei hingga 18 Mei 2018 mendatang.

"Mereka adalah pahlawan bangsa. Oleh karena itu, Kapolri memerintahkan untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka kita," katanya.

Dia juga mengimbau kepada jajaran Polda Riau, baik itu polres-polres dan polsek-polsek yang ada di Riau, untuk menjalankan perintah Kapolri ini.

Seperti diketahui, gugurnya lima personel Kepolisian itu terjadi saat kerusuhan di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5) lalu.

Lima orang polisi yang gugur dalam peristiwa ini, yakni Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi.

(ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 10/05/2018, 20:10 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up