JawaPos Radar

Pasca Ricuh, Pengamanan Mako Brimob Malang Diperketat

10/05/2018, 19:55 WIB | Editor: Budi Warsito
Pasca Ricuh, Pengamanan Mako Brimob Malang Diperketat
Sejumlah personel Brimob tampak menjaga di di Mako Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis (10/5). (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penjagaan ketat diberlakukan di Mako Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis (10/5). Hal itu dilakukan pasca insiden kericuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Janar),

Di pintu penjagaan, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan setiap tamu yang datang. Seperti biasa, tamu diminta untuk menyerahkan kartu identitas.

Pasiops Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim AKP Sulaiman menjelaskan, pemeriksaan dan penyerahan kartu identitas sudah menjadi protap. Aturan ini sudah diberlakukan sejak lama. Sebelum insiden di Mako Brimob Kelapa Dua meletus, beberapa hari lalu.

"Memang sudah aturan. Jadi menyerahkan identitas, barang bawaan diperiksa, jok motor dibuka," kata Sulaiman, kepada JawaPos.com, ditemui di Mako Brimob, Kamis (10/5).

Sulaiman menambahkan, meskipun pemeriksaan di penjagaan sudah menjadi aturan lama, namun pasca kejadian ini, pihaknya semakin meningkatkan kewaspadaan.

Pihaknya lanjut Sulaiman, juga melakukan patroli ke beberapa lokasi di sekitar Mako Brimob. Selain itu, juga mewaspadai kemungkinan terjadinya ancaman.

"Tamu, barang masuk diperiksa. Patroli wilayah juga," tegasnya.

Sebagai informasi, bentrokan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Rabu (9/5) dini hari. Bentrokan melibatkan anggota Brimob dan napi teroris (napiter).

Kericuhan ini mengakibatkan enam orang meninggal dunia. Lima diantaranya merupakan anggota Brimob. Sementara seorang korban lainnya merupakan napiter.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 10/05/2018, 19:55 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up