alexametrics

Pasca Penyerangan Mako Brimob, Polda Sulsel Siaga 1

10 Mei 2018, 21:23:13 WIB

JawaPos.com – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Umar Septono menetapkan bahwa Provinsi Sulsel masuk dalam zona siaga 1. Penetapan itu diberlakukan, pasca insiden penyerangan di Markas Komando (Mako) Brimob yang menewaskan 5 orang anggota Densus 88 beberapa hari lalu.

“Karena ini perintah dari Mabes Polri, makanya kita tingkatkan statusnya Sulsel masuk menjadi siaga 1,” kata Umar usai pelaksanaan Salat Ghoib dan Zikir Akbar untuk menenang jasa personel yang gugur, di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolda, Jalan Letjen Mappaodang, Makassar, Kamis (10/5).

Umar menjelaskan, dengan ditetapkannya Sulsel menjadi zona siaga, maka pihaknya langsung memperketat seluruh pengamanan. Khususnya di Mako Brimob yang tersebar di berbagai daerah di Sulsel. Daerah itu seperti, Mako Brimob Jalan Pabaeng-baeng Kota Makassar dan Mako Brimob Kota Parepare.

“Rekan-rekan Brimob sudah saya bagi. Termasuk di mako-mako. Kemudian 1 regu lagi penjagaan kita tambahkan, pengamanan-pengamanan tentu diperketat. Setiap orang yang masuk di mako-mako itu, kita periksa barangnya lebih teliti, itu wajib,” terang Umar.

Lebih lanjut kata Umar, selain memperketat kemananan, pihaknya juga telah dipersiapkan untuk melakukan patroli ke sel-sel tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang tersebar di sebagian besar wilayah di Sulsel.

“Patrolinya skala besar kita lakukan. Kita patroli juga ke tahanan-tahanan yang mungkin bersifat keras seperti itu. Kita monitor dan mudah-mudahan reaksi-reaksi seperti itu tidak ada di sini,” tandas Umar.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pasca Penyerangan Mako Brimob, Polda Sulsel Siaga 1