alexametrics

Mako Brimob Rusuh, Kapolda Sumut: Perketat Penjagaan

10 Mei 2018, 13:57:00 WIB

JawaPos.com – Kepolisian di daerah meningkatkan kesiagan usai kerusuhan di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar). Bahkan, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa markas kepolisian di jajarannya.

Paulus ingin memastikan kesiapsiagaan pasukannya dalam hal antisipasi segala kemungkinan terburuk yang terjadi. Sidak dilakukan di Mapolda Sumut, polres hingga polsek pada Kamis (10/5) dini hari.

Dari Mapolda Sumut, Paulus bergerak ke Polres Deli Serdang. Kemudian menuju Polsek Tanjung Morawa dan Mako Brimob Polda Sumut. “Kami mengantisipasi adanya kerawanan setelah kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua,” kata Paulus.

Dalam sidak, Paulus memberikan arahan langsung kepada petugas yang sedang melakukan penjagaan di markas masing-masing. “Perketat penjangaan. Tambah personel untuk diperbantukan menjaga pos-pos yang dianggap rawan. Kepada fungsi Intel, Krimsus, Krimum, Narkoba dan Provos untuk membuat jadwal piket kepada personel yang akan melakukan penjagaan,” perintahnya.

Saat sidak, Paulus juga membagikan makanan kepada petugas yang sedang berjaga di markas masing-masing. Kegiatan Sidak berjalan dengan aman dan lancar.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (pra/JPC)


Close Ads
Mako Brimob Rusuh, Kapolda Sumut: Perketat Penjagaan