alexametrics

Berapa Jumlah Anggaran Pilgub Jabar? Nih Jawabannya

10 Mei 2017, 04:25:30 WIB

JawaPos.com – Pemerintah provinsi Jawa Barat sudah melakukan persetujuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Total dana untuk menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan itu sekitar Rp 1,169 triliun rupiah.

“Dana sebesar Rp225 milyar dikelola oleh provinsi oleh saya, sedangkan sisanya di distribusikan ke Kabupaten Kota termasuk untuk 

Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat usai menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (9/5).

Disinggung soal kehadiran RPP, Yayat mengatakan pihaknya berharao ada peningkatan tingkat paritisipasi masyarakat saat pemilu. Terlebih pada Pilgub Jawa Barat mendatang.

“Dari segi kuantitas, mudah mudahan partisipasi masayarakat meningkat saat Pilgub. Pilgub lima tahun lalu berada diangka 68 persen, dengan adanya RPP ini bisa meningkat minimal 73 persen, ” papar Yayat.

Untuk segi kualitas sendiri, hadirnya RPP ini mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk memilih secara rasional, bukan sekedar memilih hanya karena adanya transaksional ataupun berdasarkan emosi.

“Dengan rumah pintar ini nantinya diharapkan di Pilgub Jabar tidak ada lagi isu soal money politik, kemudian isu soal yang mengekploitasi sentimen, baik keagamaann entins dan sentimen golongan, ” pungkasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Berapa Jumlah Anggaran Pilgub Jabar? Nih Jawabannya