alexametrics

Komunitas Indonesia Tersenyum Datangi Pengungsi Gempa Lombok Barat

10 April 2019, 03:30:08 WIB

JawaPos.com – Gempa berkekuatan 6,4 skala richter menimpa Lombok Barat, NTB, hampir setahun, tepatnya 29 Juli 2018. Sampai saat ini, ribuan warga Lombok Barat masih tinggal di penampungan.

Ketua Umum Komunitas Indonesia Tersenyum, Ivan Andy Darmawan mengatakan, kondisi pengungsi terlupakan pemerintah karena disibukan ajang kontestasi Pilpres 2019. Para korban gempa masih terlunta.

“Warga yang tinggal di tenda pengungsian tidak dapat kembali pulang karena rumahnya hancur saat gempa,” kata Ivan, Selasa (9/4).

Anggota Komunitas Indonesia Tersenyum berinisiatif menggelar kegiatan sosial bertema: Rakyat Bergizi, Indonesia Sehat. Kegiatannya, menyalurkan 1.000 porsi nasi dan 1.000 roti.

“Ini adalah upaya Komunitas Indonesia Tersenyum untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan kuat. Seluruhnya merupakan inisiatif dan patungan dari anggota,” ungkapnya.

Ivan berharap, jika pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terpilih Pilpres 2019, dapat mensejahterakan warga korban bencana. Bukan hanya Lombok, tetapi wilayah bencana lain seperti Banten dan Sulawesi Selatan.

“Besar harapan kami ke depan Prabowo-Sandi mampu menjadikan indonesia adil dan makmur sehingga daerah terdampak bencana seperti di Lombok Barat dapat diatasi dalam segala aspek dampak bencananya,” katanya.

Editor : Yusuf Asyari



Close Ads