alexametrics

Diberhentikan, Eks Ketua Golkar Wonosobo Jadi Ketua Relawan Prabowo-Sandi

10 April 2019, 19:25:18 WIB

JawaPos.com – Selepas dicopot dari jabatannya selaku Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo karena mendukung Capres 02, Triana Widodo kini malah ditunjuk menjadi ketua forum aliansi relawan Prabowo-Sandi. Namun ia berjanji tetap tak akan meninggalkan Partai Berlambang Pohon Beringin yang menaunginya selama ini.

Saat dihubungi, Triana mengkisahkan bagaimana dirinya bergabung ke dalam aliansi relawan Prabowo-Sandi di Wonosobo. Katanya, itu bermula saat para relawan non-partai pendukung 02 itu menghampiri kediamannya, Rabu (10/4).

“Rumah saya menjadi posko relawan (Prabowo-Sandi) dan itu atas desakan arus bawah. Tadi itu ngumpul, saya bilang ya sudah rumah saya dijadikan posko. Silakan dikelola dengan baik,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (10/4).

“Terus dari aliansi berembug, menunjuk saya (jadi ketua forum). Ya monggo, silakan. Karena ini tinggal di waktu yang tinggal injury time kan, tinggal menjalankan yang sudah ada. Yang penting santun, tidak hoaks dan anarkis,” sambungnya.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengibarkan panji Partai Golkar dalam penutupan Munaslub Golkar di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Disinggung alasannya mengapa dia tetap kekeuh mendukung Prabowo-Sandi, Triana berujar katanya ini murni dorongan dari arus bawah. Tak ada yang lain. “Ya targetnya (Prabowo-Sandi) menang (di Wonosobo),” tegasnya.

Terlepas dari itu semua, Triana memastikan bahwa dirinya masih setia sebagai kader Golkar. Memenangkan Partai besutan Soeharto ini baginya adalah harga mati. “Itu adalah kewajiban sebagai kader. Memenangkan, memperjuangkan, menjaga soliditas Golkar. Untuk mencapai target-target yang sudah direncanakan.

Terakhir, dirinya pun tak sedikit pun merasa sakit hati atau semacamnya usai dicopot dari jabatannya dari Ketua DPD Golkar Wonosobo. Malahan, ia mengapresiasi partainya yang sudah bersikap sesuai AD/ART berlaku. “Ya bagus, yang namanya partai punya AD/ART. Dan Golkar sudah menjalankan AD/ART yang bagus. Saya sebagai kader partai yang mengerti aturan ya menerima dengan lapang dada,” tandasnya

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro



Close Ads