Astaga! Bocah SD Tawuran Bawa Samurai dan Gergaji Es

10/04/2017, 11:15 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Lima pelajar ini membawa map berisi surat pernyataan tak akan membawa sajam dan terlibat tawuran. (Istimewa/radarcirebon.com)
Share this

JawaPos.com - Petugas Polsek Losarang Indramayu mengamankan empat siswa SD dan satu siswa SMP karena diduga akan tawuran dengan pejajar lain. Mereka membawa berbagai jenis senjata tajam (sajam), Sabtu (8/4).

Kapolsek Losarang Kompol I Ketut Sumadhana mengatakan, kelima pelajar tersebut diamankan di salah satu lokasi di wilayah Losarang. Mereka diduga akan melakukan aksi tawuran bersama belasan rekannya.

“Rekan-rekannya berhasil melarikan diri saat petugas datang. Kelima pelajar tersebut kemudian kita giring ke mapolsek bersama barang bukti senjata tajam,” ujar kapolsek.

Menurut Ketut, petugas sebelumnya menerima laporan dari warga yang menyebutkan ada belasan pelajar SD dan SMP tengah berkumpul di pinggir jalan sembari menenteng senjata tajam.

Adanya laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi yang disebutkan. Dari belasan pelajar itu, lima orang di antaranya berhasil diamankan. Dari tas mereka disita gergaji es, samurai, gir, dan golok.

Di kantor polisi, kelimanya menjalani pemeriksaan. Tapi mereka tidak ditahan. Ketut mengatakan, pihaknya memanggil orang tua pelajar bersangkutan dan dari pihak sekolahnya serta pemerintah desa.

Setelah proses musyawarah, kelima pelajar tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya di lain waktu.

“Karena mereka masih pelajar dan di bawah umur, kita berikan pembinaan saja dan menandatangani surat pernyataan. Kemudian dikembalikan ke orang tua masing-masing dan disaksikan pihak sekolah serta pemerintah desa,” terangnya. (kom/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi