alexametrics

Tiang Listrik Milik KAI, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman

10 Maret 2019, 16:35:17 WIB

JawaPos.com – Tiang listrik yang roboh akibat terseret KRL relasi Jatinegara-Bogor dipastikan bukan milik PLN. Hal itu diketahui setelah pihak PLN menerjunkan tim teknis terdekat.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menerangkan, tiang listrik yang roboh terseret KRL itu milik pelanggan PT KAI GL Bogor yang merupakan pelanggan Tarif/Daya : T/3465 kVA.

“Kami informasikan bahwa tiang tersebut bukan milik PLN melainkan instalasi pelanggan yakni PT KAI GL Bogor,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3).

Tiang Listrik Milik KAI, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman
KRL anjlok hingga keluar rel. Bahkan KRL sampai terguling (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Made menjelaskan, KAI merupakan pelanggan PLN TM (Tegangan Menengah). PLN hanya menyuplai dari gardu PLN ke gardu KAI. Selebihnya adalah instalasi listrik yang ada digunakan untuk mengoperasikan commuter line dan bangunan menjadi milik pelanggan, dalam hal ini KAI.

“Kami informasikan bahwa tiang listrik yang roboh tersebut tidak ada kaitannya dengan tiang listrik yang menyuplai masyarakat sehingga dipastikan tidak ada pemadaman,” imbuhnya.

Kendati bukan milik PLN, Made mengatakan pihaknya akan terus memantau dan membantu hal-hal yang dibutuhkan guna mempercepat pemulihan listrik KRL. Sementara itu, PLN turut prihatin atas kejadian ini.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa atas insiden tergulingnya KRL dari Jakarta menuju Bogor itu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Tiang Listrik Milik KAI, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman